Jumat, 28 September 2012

Manfaat Buah dan Daun Pohon Zaitun


10 Manfaat Kesehatan dari Ekstrak Daun Zaitun

Ekstrak daun zaitun adalah zat kuat berfungsi sebagai anti virus dan anti bakteri yang sedang digunakan lebih sering untuk berbagai jenis kondisi medis. Berikut ini sepuluh manfaat kesehatan dari ekstrak daun zaitun.
1. Sistem kekebalan Dukungan
Karena sifat antivirus dan antibakteri dari ekstrak daun zaitun, tubuh Anda akan lebih mampu melawan penyakit ketika Anda menggunakan ekstrak ini secara teratur. Jika Anda mulai sakit, coba gunakan ekstrak daun zaitun untuk mengurangi waktu pemulihan dan tingkat keparahan gejala.

2. Anti-inflamasi
Ekstrak daun zaitun mengandung flavonoid, yang telah ditemukan memiliki kuat anti-inflamasi manfaat. Ketika Anda mengurangi peradangan dalam tubuh Anda, Anda dapat mengurangi gejala kondisi kesehatan multiple termasuk arthritis, penyakit jantung, kanker, dan sakit kronis.

3. Anti-Viral
Ekstrak daun zaitun merupakan agen anti-virus secara alami dan sedang dipelajari untuk manfaat yang mungkin dalam pengobatan infeksi HIV dan virus lainnya.

4. Jantung Kesehatan
Telah ditemukan bahwa ekstrak daun zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan juga menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Mempertahankan kolesterol yang sehat dan tekanan darah merupakan elemen penting dalam mencegah penyakit jantung dan serangan jantung.

5. Pengobatan dan Pencegahan Kanker
Ekstrak daun zaitun mengandung senyawa yang bekerja untuk mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya akan membantu Anda untuk mencegah kanker. Antioksidan yang ditemukan dalam ekstrak ini mengais/mengikat radikal bebas dan mereka kemudian dikeluarkan dari tubuh Anda. Semakin rendah aktivitas radikal bebas dalam tubuh anda  semakin kecil kemungkinan pertumbuhan sel kanker pada tubuh anda.

6. Dukungan Sistem Pencernaan
Ekstrak daun zaitun merupakan diuretik alami, yang berarti bahwa hal itu dapat membantu Anda untuk mengurangi retensi air dan toksin dalam tubuh. Selain itu, ekstrak ini meningkatkan sistem pencernaan dan mencegah infeksi dan iritasi pada saluran pencernaan.

7. Herpes dan Herpes Zoster
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa ekstrak daun zaitun menghambat atau menghancurkan segala bentuk virus herpes, termasuk herpes I dan II dan herpes zoster (shingles).

8. Menghambat Infeksi Ragi
Penelitian telah menemukan bahwa ekstrak daun zaitun efektif terhadap Candida albicans, jamur yang menyebabkan infeksi jamur.

9. Infeksi Saluran Kemih
Ekstrak daun zaitun telah ditemukan untuk menjadi efektif terhadap Pseudomonas aeruginosa, salah satu bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih dan pneumonia. Hal ini penting karena Pseudomonas aeruginosa dikenal memiliki kerentanan yang rendah terhadap antibiotik.

10. Infeksi Gigi
Daun zaitun telah ditemukan untuk menjadi bermanfaat dalam memerangi infeksi gigi.

7 Manfaat Kesehatan dari Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang diperoleh dari menghancurkan dan menekan dari zaitun. Ada nilai yang berbeda dari minyak zaitun. Minyak zaitun extra virgin adalah minyak mentah disarikan dari pertama menekan dari zaitun dan memiliki manfaat kesehatan yang terbaik secara keseluruhan. Minyak zaitun yang berasal dari perasan pertama mengandung keasaman lebih dan kurang konten phytonutrisi. "Minyak zaitun murni" sebenarnya merupakan campuran minyak zaitun disempurnakan dan dimurnikan dan tidak sepadat nutrisi baik sebagai extra virgin atau virgin olive oil.

Berikut adalah manfaat kesehatan 7 dari minyak zaitun:
1. Pencegahan Kanker
Minyak zaitun dapat membantu mencegah kanker karena membantu melawan stres oksidatif dan peradangan kronis, dua kondisi sering dikaitkan dengan semua jenis kanker. Polifenol dalam minyak zaitun telah terbukti mengurangi resiko kanker di saluran pencernaan juga mengurangi resiko kanker usus dan perut. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan fungsi membran sel dan mencegah kerusakan DNA.

2. Tinggi Dalam Antioksidan
Minyak zaitun mengandung berbagai macam antioksidan yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk vitamin E dan karotenoid. Mereka tidak hanya mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif untuk banyak sistem tubuh yang berbeda, tetapi juga mendukung kesehatan jantung dan membantu mengurangi peradangan.

3. Anti-inflamasi
Minyak kuliner umumnya dianggap "tambah lemak" yang dapat menyebabkan peradangan kronis yang tidak diinginkan ketika dikonsumsi berlebihan. Minyak zaitun sangat unik karena sebenarnya memiliki sifat anti-inflamasi. Minyak ini sangat tinggi di polifenol, senyawa tanaman yang telah terbukti membantu mengurangi peradangan dalam berbagai penelitian.

4. Jantung Kesehatan
Stres oksidatif dan peradangan kronis merupakan penyebab utama penyakit jantung dan gangguan kardiovaskular lainnya. Polifenol dalam minyak zaitun telah terbukti untuk melindungi sel-sel darah dari stres oksidatif, mengurangi risiko peradangan kronis dan membantu menurunkan kadar kolesterol menjadi seimbang. Lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun juga dapat memainkan peran kunci dalam menurunkan tekanan darah dan mengurangi kolesterol.

5. Kesehatan Pencernaan 
Polifenol dalam minyak zaitun membantu memperlambat pertumbuhan bakteri dalam saluran pencernaan. Ini membantu mengurangi risiko kanker usus besar dan gangguan saluran pencernaan lainnya seperti sakit maag.

6. Kesehatan Tulang
Penelitian laboratorium dengan tikus telah menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membantu mencegah kehilangan tulang, meningkatkan pertumbuhan tulang dan mengurangi risiko penyakit tulang seperti osteoporosis.

7. Fungsi Kognitif
Sebuah studi skala besar di Perancis menunjukkan bahwa "penggunaan intensif" dari minyak zaitun membantu meningkatkan memori visual dan visual kelancaran pada orang dewasa yang lebih tua. Tes hewan laboratorium juga menunjukkan bahwa konsumsi secara teratur minyak zaitun membantu aliran oksigen ke otak dan dapat meningkatkan fungsi kognitif.

Ahli biologi Perancis telah menemukan bahwa ekstrak dari daun zaitun membunuh virus herpes. Penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa ekstrak juga menghancurkan virus lain, bakteri dan jamur. Dikatakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sangat berharga bagi manusia dengan resistansi rendah terhadap penyakit.
Ekstrak daun zaitun dilaporkan untuk bertindak dalam mencegah timbulnya pilek, flu, dan berbagai virus, infeksi bakteri, jamur dan parasit serangan. Meningkatnya jumlah antibiotik resisten mikro-organisme di dunia sekarang ini meningkatkan relevansi dan pentingnya produk alami dengan kualitas antibiotik.
Ekstrak daun zaitun merupakan salah satu obat yang berharga tersebut. Arnold Takemoto, seorang ahli biokimia Amerika, telah menemukan bahwa ekstrak daun zaitun merupakan "Selain bermanfaat terhadap sindrom kelelahan kronis" (ME), penderita akan sangat terbantu karena tambahan energi dan sifat nya yang  antivirus. Peneliti lain telah menemukan bahwa ekstrak daun zaitun dapat meringankan penyimpangan detak jantung dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Telah ditemukan untuk menjadi bermanfaat dalam kasus-kasus kandidiasis dan infeksi jamur lainnya.
Dalam bukunya - 'Olive Leaf Extract'-Dr Morton Walker dokumen HIV dan kasus AIDS yaitu terapi yang menggunakan ekstrak daun zaitun. Hasilnya cukup menguntungkan, jauh lebih daripada hasil dari AZT. Beberapa kasus menunjukkan penurunan dramatis organisme per ml darah. Di Spanyol, farmasi belajar bahwa hal itu menyebabkan relaksasi dari dinding arteri, menunjukkan manfaat yang mungkin untuk hipertensi.
Peneliti Italia menemukan manfaat ekstrak daun zaitun dalam menurunkan gula darah dan kadar asam urat pada hewan, menunjukkan potensinya dalam kasus penyakit jantung dan diabetes.
Ekstrak daun zaitun adalah, pembangun sistem kekebalan tubuh alami non-beracun. Ini adalah, aman dan sangat efektif sebagai suplemen makanan yang ampuh dan terbukti anti-mikroba tanpa beracun atau efek samping

Sumber: http://www.healthdiaries.com/eatthis/10-health-benefits-of-olive-leaf-extract.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar