Kamis, 27 September 2012

Manfaat Daun dan Buah Pohon Tin/Ara




8 Manfaat Kesehatan dari Daun Pohon Tin/Ara

Tidak hanya buah ara yang sehat, tetapi apakah Anda tahu bahwa daun ara dimakan dan memiliki banyak manfaat kesehatan sendiri? Bahkan, daun ara mungkin memiliki manfaat lebih penting daripada buah. 

1. Anti Diabetes 

Studi telah menemukan bahwa daun pohon ara menurunkan jumlah insulin yang dibutuhkan oleh penderita diabetes.

2. Lebih Rendah Trigliserida
Menurut penelitian, daun pohon ara memiliki kadar trigliserida yang lebih rendah. Ketika tubuh membuat terlalu banyak trigliserida, seseorang akan beresiko terkena penyakit jantung dan obesitas.

3. Bronchitis Remedy
Teh daun ara dianggap oleh banyak orang menjadi obat rumah yang efektif untuk bronkitis dan penyakit paru-paru lainnya seperti asma.

4. Maag Remedy
Sebuah obat alami yang populer untuk maag dengan mengunyah dan menelan daun ara.

5. Sumber Kalsium
Ara adalah salah satu tanaman sumber kalsium tertinggi

6. Penuh Fiber
Mereka adalah salah satu makanan yang paling kaya serat. Karena itu, mereka mungkin memiliki efek laksatif.

7. Sumber Kalium
Tin/Ara adalah sumber besar kalium, mineral yang banyak orang kekurangan. Kalium membantu mengatur tekanan darah dan fungsi tubuh penting lainnya.

8. Antioksidan Powerhouse
Satu studi menemukan bahwa hanya dengan memakan dua buah Tin/Ara kering menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam aktivitas antioksidan dalam tubuh. Daun Tin/Ara paling dikenal untuk mengobati diabetes, tetapi ada banyak kegunaan lain untuk daun pohon Tin/Ara. Ada obat buatan sendiri untuk mengobati diabetes, mengobati bronkitis, kutil kelamin, sirosis hati, tekanan darah tinggi, masalah kulit dan bisul.
Berita besar dengan penggunaan daun pohon Tin/Ara adalah bahwa mereka memiliki sifat anti-diabetes. Pengobatan diabetes membutuhkan insulin lebih sedikit dan itu dapat menggunakan ekstrak daun pohon Tin/Ara. Penderita diabetes harus mengambil ekstrak pada saat sarapan, di pagi hari. Sebuah obat tambahan adalah dengan merebus daun pohon Tin/Ara kemudian disaring dan diminum sebagai teh .
Sumber: http://www.naturalnews.com/027050_figs_health_natural.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar